Piala Asia U-16 Iran vs Indonesia Live on MNCTV pukul 16.30 Wita, Sinyal Kejutan dari Garuda Muda

Piala Asia U-16 Iran vs Indonesia Live on MNCTV pukul 16.30 Wita, Sinyal Kejutan dari Garuda Muda
Lintas Dewata

KUALA LUMPUR – Timnas U-16 Indonesia akan melakoni partai perdana Piala Asia U-16 2018 bersua Timnas U-16 Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9) pukul 16.30 Wita.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku buta dengan kekuatan Iran, tapi tetap optimis membuat kejutan.

Fakhri sedikit kecewa karena nyaris tak memiliki data tim lawan. Pasalnya, tidak ada rekaman pertandingan Timnas Iran U-16 yang utuh di YouTube.

Sebaliknya, Iran sudah sangat tahu kekuatan Timnas Indonesia U-16 setelah melihat rekaman pertandingan yang banyak beredar di YouTube.

“Ini sepak bola, semua tim punya strategi, punya taktik. Dari konferensi pers tadi (kemarin, red) kelihatan mereka lebih banyak tahu tentang Timnas Indonesia U-16 daripada Indonesia tahu Iran. Saya buta kekuatan Iran, sementara ada puluhan penampilan kami di YouTube orang bisa klik, bisa lihat penampilan kami,” ujar Fakhri dalam konferensi pers di Hotel Sheraton Petaling, Selangor, Kamis (20/9).

Meski buta kekuatan Iran, Fakhri tetap yakin Timnas Indonesia U-16 bisa meraih hasil maksimal. Pelatih 53 tahun itu optimistis skuat Garuda Asia punya pemain yang bisa membongkar pertahanan Iran.

“Apapun itu saya yakin dengan persiapan kami yang sudah cukup baik selama ini, kendala-kendala di lapangan dapat diatasi para pemain karena sepak bola itu dinamis,” ucap Fakhri.

Pertandingan lawan Iran diprediksi sangat berat. Pasalnya, Iran merupakan runner-up Piala Asia U-16 2017 dan favorit juara Grup C. Kendati demikian, Timnas Indonesia U-16 punya skuat merata dan mental bertanding yang kuat.

“Kami punya banyak pencetak gol juga. Kalau kita lihat daftar pencetak gol kami itu bukan hanya di striker saja, beberapa pemain lain produktif juga bisa membantu apabila striker buntu,” sambung Fakhri. yang membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF 2018 tersebut.

Coach Fakhri akan tetap memakai formasi 4-3-3 untuk menghadapi Iran. Meski lawan berat, Indonesia tetap tampil menyerang dan bermain cepat.

Pewarta : Radarbali
Editor : Hadi Mahmud
Lintas Dewata

Tinggalkan Balasan