Lihat Jenazah Anak Berbaju Biru di Reruntuhan Rumah, Irman: Pak, Itu Anak Saya

Lintas Dewata

JAKARTA – Sebagai seorang ayah, ‎naluri Irman Sudirman begitu yakin kalau jenazah yang mengenakan kaus berwarna biru yang ditemukan Tim SAR di reruntuhan rumah di Perumnas Balaroa, Palu adalah anaknya.

‎Sebab, Irman masih ingat jelas bahwa anaknya yang bernama Abdullah Raafi (3) itu mengenakan kaus berwarna biru saat likuifaksi pasca gempa meluluhlantakan perumnas tersebut beberapa hari lalu.

Irman memang warga Perumnas Balaroa yang kini tempat tinggalnya telah tertimbun sedalam kira-kira 3-5 meter akibat proses likuifaksi.

“Iya itu Raafi, dia pakai kaus biru waktu itu, itu pasti si Raafi,” ujar Irman saat melihat alat berat mengangkut jasad yang mengenakan kaus berwarna biru, Senin (8/10/2018).

Irman pun berusaha mendekati alat berat tersebut sewaktu sedang mengangkat jasad Raafi untuk lebih memastikan kalau yang ditemukan itu memang benar buah hatinya.

Meski melihat kondisi anaknya sudah begitu mengenaskan karena telah beberapa hari tertimbun dalam reruntuhan, Irman tetap berusaha tegar.

Ia sekuat tenaga berusaha menahan airmatanya agar tidak menetes.

Irman pun tetap meyakini petugas tim SAR gabungan bahwa jenazah tersebut adalah anaknya meski kondisinya sudah tak begitu jelas.

“Iya pak itu anak saya, pas kejadian memang dia sedang berkumpul di rumah itu,” ujar Irman sambil menunjuk ke arah tempat ditemukannya jenazah sang anak.

Setelah jasad anaknya dimasukan ke dalam kantung jenazah dan dievakuasi oleh tim SAR, Irman pun langsung mengikutinya dari belakang.

Pewarta : Tribun
Editor : Hadi Mahmud

Lintas Dewata

Tinggalkan Balasan