Barcelona dipermalukan Leganes 2-1 – ANTARA News Bali

Lintas Dewata

Jakarta – Pemuncak klasemen Liga Spanyol (La Liga) Barcelona secara mengejutkan mengalami kekalahan pertama di musim ini saat mereka dipermalukan tim papan bawah Leganes dengan skor 2-1, Rabu waktu setempat.Seperti dilaporkan Reuters, Barcelona sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu di awal babak pertama, tetapi kebobolan dua kali dalam tempo dua menit di babak kedua.

Philippe Coutinho memberi sang juara bertahan keunggulan pada menit ke-12 lewat tendangan melambung berkelas mengarah ke Lionel Messi yang selanjutnya menyarangkan bola ke gawang Leganes.

Dalam pertandingan tersebut,  Barca mengistirahatkan Jordi Alba dan Luis Suare. Meskipun demikian Messi dkk. tetap dominan atas Leganes, tim papan bawah klasemen yang memulai pertandingan tersebut dengan satu poin.

Posisi Barca yang tampaknya nyaman pada pertandingan tersebut secara dramatis berantakan tak lama setelah jeda ketika Nabil El Zhar menyundul umpan silang di menit ke-52 dan Oscar Rodriguez yang berusia 20 tahun mencetak gol kedua dalam kurun waktu enam puluh detik kemudian.

Di lain pihak, kiper Leganes Ivan Cuellar sukses melakukan penyelamatan ganda yang menakjubkan untuk menggagalkan sepakan jarak dekat Coutinho dan Ivan Rakitic di menit-menit akhir.  Sergi Roberto sempat mendapatkan peluang bagus bagi tuan rumah untuk menciptakan rekor kemenangan pertama atas Barcelona.

Pelatih El Barca Ernesto Valverde mengaku bingung untuk menjelaskan tentang kekalahan yang dialami tim asuhannya.

“Terkadang sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi dalam permainan. Anda telah mengontrol permainan, tapi pihak lawan dapat mengacaukan seperti yang dilakukan mereka  (Leganes) dalam satu menit,” kata Valverde.

Sementara itu pelatih Leganes Mauricio Pellegrino mengaku sangat banggawas pada para pemain asuhannya.

“Kompetisi liga ini memperlihatkan bahwa apa pun bisa terjadi. Tim terbaik belum tentu selalu . Tim yang bermain  menangThislebih baik dalam 90 menit leaguelah yang jadi pemenang,” katanya.

Pewarta : Antara
Editor : Hadi Mahmud

Lintas Dewata

Tinggalkan Balasan