Antar Persib Juara Liga 1 U-19, Ilham Qolba Bangga Terpilih Jadi Man of The Match di Laga Final

Lintas Dewata

GIANYAR – Pemain Persib Bandung U-19, Ilham Qolba Rizky Wiguna bangga menjadi Man of The Match saat laga final Liga 1 U-19 2018, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/11/2018) malam kemarin.

Ilham merupakan satu-satunya pemain yang dapat menembus gawang Persija Jakarta U-19 di pertandingan final Liga 1 U-19 kemarin malam.

Ia dapat mencetak gol di menit ke 27 babak pertama dengan memanfaatkan umpan yang diberikan oleh rekannya Beckham Putra Nugraha.

Walau tendangan pertamanya dapat ditepis oleh kiper Persija Jakarta U-19, namun ia tidak menyerah.

Ia kemudian memanfaatkan bola yang ditepis kiper Persija Jakarta U-19 dan menendangnya kembali hingga tendangan keduanya sukses menjebol gawang lawan.

Gol tersebut membuat Persib Bandung U-19 memimpin hingga pertandingan selesai.

Persib Bandung U-19 keluar menjadi juara setelah mengalahkan Persija Jakarta U-19 dengan skor 1-0.

Pemain kelahiran Garut, 27 Mei 1999 silam ini terpilih menjadi Man of The Match pada pertandingan final Liga 1 U-19 malam kemarin.

Pemilik nomor punggung 90 ini merasa bangga akan pencapaian yang diraihnya.

“Perasaannya pasti bangga bisa jadi Man of The Match di pertandingan besar, tapi itu semua tidak lepas dari teman-teman, pelatih dan semua yang mendukung saya. Kemenangan ini buat tim dan semua penggemar/supporter Persib Bandung,” ucapnya.

Dari semua gol yang berhasil ia ciptakan di Liga 1 U-19 2018, ia mengaku gol yang paling berkesan adalah gol yang ia ciptakan pada babak delapan besar melawan Persebaya U-19, dan gol saat final Liga 1 U-19 2018.

“Yang paling berkesan pasti salah satunya gol di final, karena bisa jadi perantara buat nganterin Persib juara, namun lepas dari itu semua gol yang saya ciptakan tidak lepas dari kerja sama tim, dari pelatih dan semuanya. Tapi yang paling berkesan buat saya saat babak delapan besar lawan Surabaya, saya cetak dua gol dan alhamdulilah bisa menang,” ujarnya.

Pemuda berkulit sawo matang ini tak lupa mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kemenangan yang diperoleh Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19 2018.

Pewarta : Tribun
Editor : Hadi Mahmud

Lintas Dewata

Tinggalkan Balasan